Cookies Coklat Cinnamon

Saya memang pecinta cookies. Apalagi jika bahannya terbuat dari coklat. Kirei juga begitu, jadinya minggu kemarin saya membuat cookies cokat dengan taburan gula dan kayu manis bubuk..

Bagi saya membuat cookies, tidak mesti di hari-hari spesial seperti halnya lebaran. Ketika saya menginginkannya, saya akan membuatnya. Karena cookies bukanlah tipe kue yang terlalu rumit, kecuali memang ingin membuat bentuknya jadi rumit. Tapi saya lebih senang dengan cookies yang berbentuk sederhana jadi saya punya waktu untuk melakukan kegiatan yang lain, bersih-bersih, ngempi, ngasuh Kirei, nonton tipi, dan menyelesaikan membaca manga Naruto hehhe...

Cookies ini sedap sekali, bahkan Daddy yang bukan penyuka cookies juga menyukainya:)
*Resep asli dari Oktyana.com



Bahan:

300 gr terigu
2 kuning telur
1 sdm susu bubuk
1/2 sdt baking powder
30gr coklat bubuk
80 gr coklat masak
80gr gula tepung
130 gr mentega

Taburan:

5 sdm gula tepung
1/2 sdt kayu manis

Cara membuat:

Kocok gula, telur dan mentega hingga rata, masukan semua bahan kering, aduk hingga rata.
Ambil satu sendok adonan, bentuk bulat, atau sesuai selera, simpan di atas loyang yang sudah diolesi mentega,lakukan sampai habis.
Panggang dalam oven selama 30 menit atau hingga kue matang.
Angkat, tunggu hingga hangat, taburi dengan gula yang sudah dicampur dengan kayu manis bubuk.



Cookies coklat yang beraroma rempah siap dinikmati^^

0 Komentar